Bisakah Anda Mendapatkan Botol Anggur Dibawah 500 Ribu?

Bagi Anda yang minum wine high end, harga selama beberapa tahun terakhir telah meroket. Saya tidak berbicara tentang harga DRC, Lafite Rothschild atau Screaming Eagle. Barang mewah akan selalu mahal dan barang-barang udara terlaris dan terlangka akan selalu menerima premi berdasarkan kelangkaan dan distribusi. Tidak, saya berbicara tentang anggur yang tidak mendekati tingkat itu.

Jika Anda minum dengan pecinta anggur yang cukup tua, akhirnya ceritanya keluar tentang betapa murah anggurnya dulu. Mereka akan menghibur Anda dengan eksploitasi mereka mendapatkan kasus Chateaux Margaux untuk beberapa kartu bisbol dan beberapa permen karet sebagai perdagangan. Yah, oke, mungkin tidak cukup, tapi cerita tentang membeli Pertumbuhan Pertama 1982 seharga $ 20 sebotol tampaknya berlimpah. Dan itu bisa dimengerti, sama seperti cerita tentang membeli rumah tiga puluh tahun yang lalu atau sebuah mobil mewah kembali diceritakan.

Taste Wine

Hanya sepuluh tahun yang lalu, itu adalah mengingat bahwa menghabiskan lebih dari $ 30 harus bisa membuat seseorang mendapatkan sebotol anggur yang besar. Jika seseorang cenderung menghabiskan $ 100 per botol, tidak ada akhir untuk pengalaman orgasmik yang seharusnya tersedia. Ini benar seperti di Napa atau Australia seperti di Bordeaux atau Burgundy. Sejak saat itu, harga terus merayap naik. Pertama, karena Investor membeli persediaan anggur, lalu kami diberitahu bahwa itu adalah pembelian anggur China dan daftar alasan terus berlanjut. Mulai tahun 2007, resesi di seluruh dunia membawa beberapa kewarasan pada harga anggur. Pengecer mengeluhkan bahwa sementara pelanggan mereka masih membeli anggur, daripada membayar $ 40 atau $ 50 per botol, mereka sekarang mencari di kisaran $ 20. Konsumen menemukan bahwa pada titik harga itu, nilai dan anggur yang bagus dapat ditemukan. Anggur ini berasal dari daerah baru seperti Paso Robles, Washington, Gigondas atau Argentina. Mereka juga dari anggur yang lebih murah dari daerah yang ada seperti Bordeaux dan Burgundy. Konsumen anggur senang. Mereka menemukan anggur yang mereka nikmati yang bisa dibuka setiap hari dalam seminggu dan untuk setiap kesempatan.

Seiring perkebunan anggur dan distributor mengubah strategi penjualan mereka untuk mengurangi persediaan, konsumen menemukan penawaran yang lebih baik lagi melalui situs web yang dirancang untuk menyimpan penjualan kilat anggur. Akhirnya, inventaris yang tertelan itu dikurangi dan ekonomi membaik. Perkebunan anggur yang telah mengurangi harga mereka atau menahan kenaikan harga selama periode tersebut, bagaimanapun, telah kembali masuk ke dalam keributan, full throttle. Harga selama lima atau enam tahun terakhir telah meningkat dengan cepat. Ucapan seperti $ 40 adalah $ 20 baru, digantikan oleh $ 75 adalah $ 50 baru dan sekarang, banyak akan mencoba meyakinkan Anda bahwa $ 100 adalah harga yang pantas untuk sebotol anggur. Grup diskusi internet tout cabernet Napa yang masih di bawah $ 100 sebagai tempat untuk mencari nilai. Pengecer mengirim e-mail yang mencoba menjual vintages Bordeaux di mana anggur terbaik kembali di atas $ 200 per botol.
Lihatlah anggur seperti Penfold’s Grange buatan Australia. Baru-baru ini seperti tahun 2002, harga pelepasannya sekitar $ 200 per botol. Tentu, itu banyak uang, tapi ini adalah salah satu anggur terbesar di dunia dan ikon nasional di bawahnya. Kemudian beberapa tahun kemudian, harga rilis dinaikkan menjadi $ 750. Sekarang, lebih banyak kekuatan untuk mereka dan orang lain jika mereka bisa menjual anggur untuk harga seperti itu, tapi pertanyaannya perlu ditanyakan, bisakah Anda mendapatkan anggur seharga $ 30 per botol. Bagaimana sekitar $ 50?

Tasty-wine

Untuk beberapa teman minum anggur saya, menghabiskan $ 40 untuk sebotol anggur sangat mahal dan untuk beberapa, $ 150 untuk botol yang bagus pada hari Selasa dengan Meatloaf nampaknya masuk akal. Konsep tentang apa yang harga wajar lebih baik ditinggalkan untuk hari lain. Alih-alih menanyakan apakah itu harga yang rasional, anggap seseorang bertanya apakah anggur besar dapat ditemukan, cukup mudah dan terjangkau? Jawabannya, untungnya, ya. Tentu saja, selalu ada peringatan tentang apa yang masuk akal. Pada saat yang sama, apa yang hebat? Pada skala 100 titik terkenal yang pertama kali digunakan untuk anggur oleh Robert Parker, 96-100 didefinisikan sebagai luar biasa dan 90-95 luar biasa, tapi di mana cocok sekali?

Saya ingat kembali di sekolah hukum, ketika membahas pornografi, saya membagikan pendapat saya tentang definisi terkenal dari Justice Potter Stewart, dengan mengatakan bahwa “Saya tidak dapat mendefinisikannya, tapi saya tahu apa yang saya sukai”. Ini mendapat tawa dari profesor saya saat itu, jadi saya menawarkannya di sini untuk mendefinisikan anggur yang lezat.

Besar adalah subjektif pasti, tapi inilah definisi saya. Anggur yang bagus harus membuat Anda memperhatikan. Saat Anda mengambil beberapa teguk, Anda perlu melihat labelnya atau meminta host apa yang Anda minum. Anggur yang besar menuntut penghormatan Anda bahkan jika Anda diduduki. Baunya enak, rasanya enak, rasanya enak dan bahkan setelah habis itu tetap memiliki semua kualitas itu. Hal ini tidak dimodifikasi oleh klausa seperti dalam “untuk uang” atau “untuk anggur dari Sonoma“. Hanya saja – bagus sekali.

Yang mengatakan, saya menawarkan beberapa peringatan dalam merekomendasikan anggur. Hal-hal Vintage dalam hal kebesaran. Saya menikmati membeli anggur tertentu di setiap vintage. Hal ini dapat menarik untuk melihat apa winemaker lakukan dengan anggur di vintages yang terlalu dingin, terlalu panas, terlalu basah atau terlalu kering. Orang bisa mendapatkan perspektif yang bagus tentang terroir kebun anggur dengan mencicipi vintages berbeda berdasarkan semua variabel tersebut. Masalahnya dengan merekomendasikan anggur dalam artikel seperti ini adalah bahwa pada saat orang bisa membaca ini, anggur besar hilang atau terlalu mahal di pasar sekunder untuk dibeli. Namun, saya menawarkan daftar ini sehingga pada saat berikutnya sebuah vintage hebat muncul, ini adalah anggur yang cenderung akan menjadi hebat lagi.

Akhirnya, tidak ada gunanya merekomendasikan anggur yang sangat langka atau sangat dialokasikan sehingga butuh waktu bertahun-tahun untuk melacak sebotol. Itu tidak berarti harus mudah didapat. Anggur yang lezat jarang ada. Bagaimanapun, hal itu dapat dilakukan oleh kita hanya manusia biasa dengan keterbatasan waktu dan anggaran.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftar anggur seberat lima belas atau lebih yang cukup terjangkau dan cukup terjangkau.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *